HackDay KMK Labs!

HackDay KMK Labs!

Hallo semuaa !

Pada tanggal 31 Mei 2019 kantor kita KMK Labs tercinta yang bertempat di SCTV Tower lt 14, mengadakan internal hack day di hari kejepit nan indah ini. Jadi, teman-teman yang mungkin aura nya udah pada pengen liburan bisa semangat lagi karena hack day ini dan berhadiah total Rp. 1,800,000 lumayan buat nambah-nambah jajan pas liburan hehe ❤ … Hack day ini opsional buat teman — teman yang mau ikut bisa, yang mau tetap kerja juga tak apa yang penting semua hepi ❤

Susunan acara kurang lebih seperti ini :

And this is it !

Setelah melewati seharian penuh dengan kolaborasi ide bersama, 5 team kemudian mempresentasikan hasil dari kolaborasi nya :

A. Sticker Generator For Whatsapp

Background-nya adalah banyak stiker BBM yang unyu dan lucu tapi tidak bisa dipakai karena BBM berhenti melayani. Sayang sekali, kan :(. Jadi kita berpikir bagaimana agar stiker-stiker BBM dipakai juga di aplikasi lain. Untuk hack day, kita fokus pada Whatsapp dan tentunya Vidio.

Objektifnya untuk menyediakan format sticker yang diterima whatsapp client iOS & Android. Convert format sticker BBM yang sekarang cuma ada dalam format GIF, JPEG, sama PNG menjadi format webp. Itu pun dengan beberapa constraint lainnya macem dimension sama size sesuai ketentuan dari Whatsapp. *Fyi IOS bisa support png.

2. Team Sticker Android

*on going for vidio live chat*

3. Team Sticker iOS

B. Geekcamp.id Improvement

KMKOnline udah 2 kali mensponsori Geekcamp. Sayangnya, informasi di Geekcamp.id masih hardcoded. Kan rempong. Lebih asyik kalau Geekcamp.id bisa memperbaharui data dari server, jadi no more hardcoded values ;)

Pengerjaannya dibagi menjadi 2 fase, yaitu:

C. Team Chat bot Pivotal Tracker

Karena keseharian kita pakai Google Chat dan Pivotal Tracker, akan lebih pas kalau kita bisa integrasikan kedua layanan itu, jadi tidak usah pindah-pindah halaman.

Target team ini adalah membuat prototype dan prove of concept google chat bot, dengan menambahkan fitur perdana integrasi dengan Pivotal Tracker ❤

Then, the winner goes to ……

Dan dari hasil voting teman — teman semua yang menyaksikan presentasi kita, pemenangnya adalah ……

.

.

.

Juara 1 diraih oleh Team Sticker iOS dengan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-

Juara 2 diraih oleh Team Chat bot dengan hadiah sebesar Rp. 500.000,-

Dannnn Juara 3 jatuh kepadaaaaa ……

Team Sticker Android (yeayyy) dengan hadiah sebesar Rp. 300.000,-

*sayangnya ka Andrew lagi meeting jadi tak ikut di foto :( *

Sekian hari hack day ❤ ~

See you on next events !