Intern Story: Bangga Menjadi #PerempuandiVidio

Intern Story: Bangga Menjadi #PerempuandiVidio

Di Hari Perempuan International kali ini, Vidio mengajak salah satu intern untuk membagikan cerita dan pengalamannya setelah satu bulan bergabung menjadi intern di Vidio dan bekerja bersama para #PerempuandiVidio. Simak cerita yang ditulis oleh Haekal Mahdania — Magang Merdeka Batch 4 berikut ini!

Menjadi mahasiswa yang memiliki kesempatan untuk magang di suatu perusahaan merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagiku. Aku memiliki mimpi yang besar untuk berkarir di bidang kreatif. Maka dari itu, aku memutuskan untuk memilih Vidio sebagai wadah untuk aku berkembang. Dalam program MSIB atau Magang Studi Independen Bersertifikat dari Kemendikbud ini, aku berhasil bergabung bersama kurang lebih 170 teman intern lainnya.

Sebelumnya, perkenalkan aku Dania salah satu intern sebagai Copywriter dari divisi Content Marketing 2. Setelah satu bulan lamanya menjalani magang di Vidio, aku mendapatkan banyak sekali insight dari mentor maupun teman sesama intern. Bekerja di perusahaan yang menyediakan layanan video streaming atau layanan over the top (OTT) juga merupakan hal yang baru bagiku.

Beberapa waktu lalu adalah Hari Perempuan Internasional dimana kami bersama-sama — laki laki maupun perempuan, merayakan hari spesial ini dengan menggunakan dress code berwarna ungu dan memberikan apresiasi kepada #PerempuandiVidio melalui butterfly memos yang ada di lobby Vidio. Bagi aku pribadi, ini sangat memberikan motivasi yang besar karena lingkungan kerja yang sangat nyaman, supportif, dan juga sadar akan kesetaraan gender.

Di divisiku sendiri, banyak perempuan-perempuan tangguh dengan segudang ide yang siap untuk dikembangkan. Hal ini dikarenakan adanya kesetaraan di kantor yang memberikan kesempatan bagi siapapun untuk dapat maju dan berkembang bersama.

Semenjak magang di Vidio, aku banyak mempelajari hal baru di dunia marketing. Mulai dari bekerja dalam tim dengan sistem remote, memahami isi deck marketing yang sesuai dengan standar Vidio, mempelajari setiap scene yang bisa dijadikan bahan promosi dan masih banyak lagi. Dengan workflow yang terbilang cukup cepat, mentorku sangat sigap untuk mendampingi dan memberi masukan jika aku mengalami kendala.

Satu bulan ini sudah banyak kegiatan yang aku kerjakan, seperti kegiatan screening series terbaru, membuat deck content marketing day, belajar memahami target audiens dari marketing yang dibuat, dan me-review series yang akan tayang dalam waktu dekat. Aku sangat senang dan ingin berterima kasih kepada para mentor dan rekan divisiku serta Vidio yang telah memberikan banyak sekali kesempatan dan pengalaman yang bisa aku explore lebih dalam kedepannya.