Vidio.com Journey 2015

Menyadari pentingnya “jalan-jalan” untuk meningkatkan kebersamaan dan refreshing, kami team vidio.com merencakan untuk pergi jalan-jalan ke bilangan Puncak, Bogor. Berikut ini laporan dari acara Vidio.com Journey 2015.

Pada tanggal 13 November 2015, kami team vidio.com yang terdiri dari Wisnu, Agung B., Agung P., saya, Hafiz, Hendra, Ryan, Suprie, Dewi dan Dini pergi ke Puncak. Kami mendapatkan ijin untuk berangkat setelah sholat Jum’at.

Berangkat pada pukul 13.00 dari SCTV tower. Pemberhentian pertama kami di Rest Area Cibubur. Di sana kami menyantap makan siang dan berbelanja untuk keperluan menginap di Puncak.

[caption id=”attachment_1018" align=”alignnone” width=”300"]

Makan Siang[/caption]

Diguyur hujan yang sangat deras di perjalanan mulai Cibubur hingga Gerbang Tol Sentul City, kami tetap terus melanjutkan perjalanan naik ke Puncak. Dibagi menjadi 3 team yaitu team pertama yang dipimpin oleh Suprie dengan anggota Dewi dan Dini. Team kedua yang dipimpin Hafiz dengan anggota Hendra dan Ryan. Serta Team Terakhir (gerombolan siberat) yang dipimpin oleh Wisnu dengan anggota Agung B., Agung P. dan saya sendiri.

Dari percakapan chatting, team pertama dan team kedua sudah sampai di tujuan pada pukul 17.00, sedangkan “Gerombolan Siberat” masih tertahan di At-Ta’awun sedang menikmati Sekoteng dan gorengan.

[caption id=”attachment_1019" align=”alignnone” width=”300"]

Gerombolan Siberat[/caption]

Akhirnya kami berkumpul di tujuan, yaitu Wisma Tunas Kembang sekitar pukul 17.30. Kami beristirahat sejenak untuk mandi, sholat, melaksanakan IPM (Iteration Poker Meeting), mengadakan konser tunggal dan menikmati kopi / teh.

[caption id=”attachment_1035" align=”alignnone” width=”300"]

Iteration Poker Meeting[/caption]

[caption id=”attachment_1021" align=”alignnone” width=”300"]

Agung B. Solo Concert[/caption]

Perjalanan dilanjutkan kembali pada pukul 20.30 ke warung sate di Kota Bunga yang direkomendasikan oleh Agung B. Dengan lahapnya seluruh team menyantap sate kambing, sate ayam dan tongseng kambing hingga pukul 22.30.

[caption id=”attachment_1022" align=”alignnone” width=”300"]

Kambing Fans Club[/caption]

[caption id=”attachment_1023" align=”alignnone” width=”225"]

Romantic Dinner[/caption]

[caption id=”attachment_1024" align=”alignnone” width=”300"]

Kambing Fans Club[/caption]

Kami kembali ke wisma setelah kenyang menyantap kambing. Acara selanjutnya diisi dengan sharing session dari seluruh anggota team. Dewi dan Dini sudah terlebih dahulu menyerah (tidur). Sedangkan lainnya masih terus melanjutkan acara sharing session hingga pukul 3.30.

[caption id=”attachment_1025" align=”alignnone” width=”300"]

Sharing Sessions[/caption]

Saya mengajak Suprie, Dewi dan Dini untuk ikut sholat subuh di At-Ta’awun. Di masjid yang terkenal dengan dingin-nya air wudhu ini, kami melaksanakan sholat subuh berjamaah. Setelah sholat, terjadi insiden saat kami ingin memesan makanan di warung sekitar At-Ta’awun. Suprie bertanya kepada penjual di warung, “Mas, nasi goreng berapaan?”. Sang penjual menjawab “Lima belas ribu”. Tiba-tiba Suprie mengajak kami untuk pergi dari warung dan masuk kembali ke mobil. Di mobil, Suprie ngomel, “Mau naik haji apa itu yang jual, masa mie goreng (instant) aja 15.000”. Dengan kaget saya menjawab, “Bukannya kamu tadi nanya nasi goreng?”. Karena gengsi akhirnya kami memutuskan untuk tidak kembali lagi ke warung…

Sekitar pukul 7.00, datang beberapa piring nasi goreng, sarapan dari wisma. Saya dan beberapa orang yang sudah kelaparan, menyantap sarapan nasi goreng tersebut. Pukul 8.00 setelah seluruh anggota sudah bangun, kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk nyabu (nyarap bubur).

[caption id=”attachment_1026" align=”alignnone” width=”300"]

First Breakfast[/caption]

[caption id=”attachment_1027" align=”alignnone” width=”300"]

Second Breakfast (Nyabu)[/caption]

Setelah sarapan, kami melanjutkan acara berenang, hanya beberapa dari kami yang akhirnya berenang, yaitu Hendra, Agung B., Agung P., Wisnu, Ryan, dan saya. Acara berenang, bersantai hingga pukul 10.00. Setelah itu kami bersiap untuk makan siang dan pulang kembali ke rumah masing-masing.

[caption id=”attachment_1028" align=”alignnone” width=”300"]

Berenang[/caption]

Kami berangkat pukul 11.00 untuk perjalanan makan siang ke arah Sukabumi. Restoran pertama yang ditemui, ternyata sudah tutup. Akhirnya kami bersantap siang di Sunda Rasa. Makan siang yang sangat nikmat, memaksa kami untuk makan beberapa ronde (saya sendiri sampai 3 ronde!). Setelah makan, kami kembali menuju Jakarta untuk pulang.

[caption id=”attachment_1029" align=”alignnone” width=”300"]

Big Lunch[/caption]

[caption id=”attachment_1030" align=”alignnone” width=”300"]

After Lunch[/caption]

Ditengah perjalanan, rombongan kami berhenti untuk membeli oleh-oleh. Kami membeli oleh-oleh di Roti Unyil Okeke. Setelah puas berbelanja, kami kembali melanjutkan perjalanan.

Setelah melewati At-Ta’awun, perjalanan kami terhenti karena ternyata jalan menuju ke Ciawi sedang ditutup. Kami harus menunggu hingga pukul 16.30 untuk melanjutkan perjalanan pulang.

[caption id=”attachment_1031" align=”alignnone” width=”300"]

Going Home[/caption]

Pada pukul 16.30, jalan dibuka kembali satu arah menuju Ciawi, dengan lancar kami pulang kembali ke rumah masing-masing.

Sekian laporan dari Vidio.com Journey, terima kasih telah menyimak. Jangan lewatkan Vidio.com Journey berikutnya.