DevOps Jakarta Kickoff Meeting

DevOps Jakarta Kickoff Meeting

Untuk pertama kalinya komunitas dari Devops Jakarta bekerjasama dengan Bukalapak mengadakan event dengan nama DevOps Jakarta kickoff meeting. Bertempat dikantor Bukalapak, pada tanggal 19 Januari 2017 event ini dihadiri kurang lebih 60 peserta.

Pembicara pertama dalam event ini adalah Addhe Warman Putra (Head of Infrastructure KMKLabs) menjelaskan tentang apa itu DevOps, seperti apa bentuknya dan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mengadopsi devops diperusahaan serta peluang devops dalam industri teknologi informasi.

Di sela-sela presentasi, Addhe Warman selaku pembicara memberikan pertanyaan kepada peserta event dan untuk yang bisa menjawab pertanyaan tersebut akan mendapatkan hadiah menarik yang akan diberikan di akhir acara dan dilanjuti dengan sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan oleh pembicara.

Acara dilanjutkan oleh pembicara kedua, Nugroho Herucahyono (CTO Bukalapak) yang membawakan materi tentang Monitoring di Bukalapak.

Karena acara ini baru pertama kali diadakan, dalam event ini juga dilakukan voting untuk menentukan jadwal agenda dan materi pembahasan meetup selanjutnya. Acara ini ditutup dengan pembagian Goodie bag dan buku Site Reliability Engineering oleh Addhe Warman dan panitia kepada peserta yang beruntung.

Kami sebagai panitia berterimakasih kepada Bukalapak karena telah menyediakan fasilitas untuk mendukung acara ini serta kepada semua peserta yang telah bersedia hadir.

Untuk materi presentasi bisa di download di https://github.com/devopsjakarta/meetup-2017-01-19

Untuk update info dan jadwal meetup selanjutnya dapat di cek di

  • Twitter : @devopsjakarta
  • Github : devopsjakarta
  • Meetup link : meetup.com/Devops-Jakarta
  • Milis : groups.google.com/d/forum/devopsjakarta

See you in the next meet up :)